Albothyl Dilarang, Konsumsi Madu Bisa Aman Atasi Sariawan

Albothyl Dilarang, Konsumsi Madu Bisa Aman Atasi Sariawan
Spread the love

Albothyl Dilarang, Konsumsi Madu Bisa Aman Atasi Sariawan – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melarang peredaran obat sariawan Albothyl. Dalam surat BPOM untuk PT Pharos Indonesia, produsen Albothyl, dinyatakan terdapat kandungan policresulen dalam Albhotyl.

Terkait keamanan penggunaan policresulen cairan obat luar konsentrat 36 persen, BPOM tidak lagi merekomendasikan penggunaannya pada bedah, dermatologi, otolaringologi, stamatologi, dan odontology. Termasuk larangan penggunaan abothyl pada penderita sariawan.

Sariawan umumnya menyerang selaput lendir pipi bagian dalam, bibir bagian dalam, lidah, gusi, serta langit-langit dalam rongga mulut. Akibatnya seseorang tidak nyaman saat makan atau menyikat gigi.

Sariawan menjadi tanda bahwa tubuh sedang berada dalam kondisi tidak sehat. Misalnya: penyakit sembelit, asam lambung tinggi, kurang gizi, dan hormon tidak seimbang ditandai dengan timbulnya sariawan. Sariawan juga dapat disebabkan oleh kebiasaan merokok, stres, atau tidak menjaga kebersihan mulut. Sariawan biasanya akan sembuh dalam kurun waktu 1–2 minggu.

Sariawan dapat diatasi dengan berbagai macam cara. Yang paling aman adalah menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami untuk menyembuhkan adalah madu. Di Indonesia berlimpah madu hutan yang diproduksi lebah lokal Apis Dorsata. Jadi masyarakat tidak kesulitan mendapatkan madu.

Madu hutan mengandung probiotik atau bakteri alami yang baik. Dengan madu, jaringan baru yang rusak karena sariawan dapat tumbuh lebih cepat. Cara penggunaannya adalah mengoleskan satu sendok madu pada bagian yang terkena sariawan. Untuk penyembuhan lebih cepat, Anda dapat mencampurkan madu dengan kunyit.

Salah satu madu hutan yang efektif menyembuhkan sariawan adalah Madu Gizidat. Gizidat adalah produk nutrisi yang booming di Instagram dan Facebook. Madu hutan pada Gizidat berasal dari hutan di Riau dan Jambi.

Selain madu hutan, Gizidat juga mengandung ekstrak ikan sidat. Meski Madu Gizidat ditujukan untuk anak susah makan dan gampang sakit, madu Gizidat juga bisa dioleskan kepada anak yang menderita sariawan. Untuk anak remaja sampai orang dewasa, Madu Gizidat juga bisa dikonsumsi dan digunakan untuk menyembuhkan sariawan.

Ingin tahu Madu Gizidat kunjungi instagram kami https://www.instagram.com/gizidat/



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *